Konsep Interior Ruang Tamu Mungil


Ruang tamu adalah ruang yang penting di dalam rumah. Di ruang inilah pemilik rumah menerima dan menjamu tamu. Karena letaknya di bagian depan, maka penataan ruangan ini haruslah serapi mungkin karena keadaan ruang ini mencerminkan isi rumahnya dan juga pemiliknya. Untuk membuat dekor ruang tamu tidaklah harus besar dan luas.
Dengan ruang tamu yang kecil bisa didesain semenarik mungkin agar terlihat lebih cantik. Tetapi penataannya tentu saja harus yang benar dan juga tepat. Faktor yang terpenting dalam membuat desain interior ruang tamu mungil adalah kenyamanan dan juga keindahan. Sehingga walaupun sempit tapi juga memiliki sesuatu yang istimewa.
Desain rumah yang minimalis identik dengan furniture yang tidak memiliki ukuran yang besar. Oleh sebab itu desain interior ruang tamu mungil juga menggunakan furniture yang ukurannya ramping. Sofa, meja, dan kursinya pilih yang berukuran tidak terlalu besar dengan desain yang sederhana tapi tetap terlihat bagus dan tidak meninggalkan kesan modern karena konsep minimalis adalah konsep yang modern.
Pemilihan furniture yang simetris dengan corak yang tidak terlalu ramai akan memberikan konsep lebih elegan sehingga ruang tamu yang mungil tidak terlihat sempit. Jika perlu pilih satu buah sofa yang tidak terlalu besar dan meja dengan kaca transparan dengan ditambah kursi rotan ukuran kecil yang diletakkan di sampingnya. Pastikan untuk tidak menggunakan aksesoris yang ukurannya besar.
Anda bisa meletakkan beberapa figura di atas sofa ruang tamu tapi dengan catatan tidak menggunakan banyak tempat duduk sehingga mengurangi kesan berlebihan pada ruang tamu mungil. Peletakkan sofa sebaiknya tidak di tengah, letakkan rapat dengan tembok agar tidak terlalu makan banyak tempat.
Selain penataan furniture untuk desain interior ruang tamu mungil, pemilihan warna cat tembok untuk ruang tamu perlu dipilih yang tepat agar sesuai. Anda bisa mengkombinasikan warna cat tembok ruang tamu dengan furniturnya. Pilih warna yang senada agar ruangan tampak serasi dan juga indah.
Perpaduan warna dengan furniture memberikan kesan ruangan lebih hidup. Selain itu dengan warna yang senada maka ruangan yang mungil menjadi terlihat lebih luas dan juga lega. Untuk memberikan kesan lega bisa dipilih dar warna yang lembut seperti warna kuning gading, krem, putih, turqoise, dan kuning lime.
Anda bisa melakukan permainan pada warna tersebut seperti menambahkan warna yang terang seperti warna hijau lime atau warna merah. Permainan warna tersebut menambah kesan visual pada ruang tamu menjadi lebih atraktif.
Semoga bermanfaat...

dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsep Interior Ruang Tamu Mungil"

Posting Komentar