Tips Untuk Menata Dapur Berukuran Kecil


Dapur sering sekali disepelehkan oleh pemiliknya, dikarenakan bukan ruang utama untuk kegiatan pemiliknya. Walau demikian, dapur harus selalu ditata rapi serta diperhatikan kebersihannya untuk keamanan dan kenyamanan pemiliknya. Dengan dapur yang kotor dan berantakan, pastinya akan membahayakan penghuninya mudah terserang penyakit. Dikarenakan kondisi yang kurang steril dari kuman.
Jika dapur memiliki ukuran kecil, sebaiknya pemilik rumah menerapkan desain dapur kecil. Walaupun ukurannya cukup mini, bukan berarti desain akan menghasilkan tampilan yang kurang memuaskan. Bagaimana cara desain dapur dengan ukuran kecil? Penasaran? #tentanginterior kali ini akan mengupasnya...
Sebagai langkah pertama desain dapur kecil, singkirkan perabot dapur yang tak terpakai untuk memberikan kesan rapi pada dapur. Gunakan furnitur multifungsi yang mampu menyimpan berbagai perabot serta mampu difungsikan sebagai penyimpan bahan-bahan masak. Furniture sebaiknya disetting menempel pada dinding untuk memberikan kesan lebih rapi, serta lebih mudah dalam membersikan ruang tersebut
Pada dapur berukuran kecil, sebaiknya aplikasikan kitchen set dengan settingan menempel pada dinding. Hal tersebut untuk memperluas space dapur untuk memberikan kebebasan ruang gerak pemiliknya saat ber aktifitas di dapur.
Perhatikan fentilasi udaranya, pastikan fentilasi udara cukup lebar untuk bergantinya udara pada ruang tersebut. Dikarenakan ruang dapur mudah sekali terjadinya polusi udara dari aktifitas memasak Anda. Dengan fentilasi lebar, menjadikan udara yang ada dalam ruangan tersebut cepat berganti dengan udara baru yang masih fresh.
Pewarnaan juga perlu diperhatikan. Aplikasikan warna cerah walau hanya dalam dapur, hal tersebut akan mengurangi efek suram pada dapur. pewarnaan juga sesuaikan dengan warna furnitur yang berada di dapur, untuk memberikan kesan selaras dan nampak lebih rapi.
Berikut beberapa desain unik tentang dapur berukuran kecil:


Bagaimana? Desain dapur kecil cukup simple bukan? Ulasan di atas akan memberikan kemudahan, serta referensi bagi Anda yang memiliki ruang dapur dengan ukuran minim.
Semoga bermanfaat...





dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Untuk Menata Dapur Berukuran Kecil"

Posting Komentar